Rabu, 11 Januari 2012

Penipuan Terakhir


Seorang penipu ulung dalam keadaan sakit keras dan menjelang ajal. Hidupnya sebatang kara, tidak mempunyai keluarga dekat maupun jauh.

Ia merencanakan sesuatu agar mati secara terhormat, pemakamannya dilakukan secara layak, dan ia dihormati oleh orang banyak.

Maka ia berbisik kepada seorang kaya, “jika saya meninggal dunia, seluruh harta saya akan saya serahkan kepada anda. Harta itu saya simpan di bawah ubin ini. Dua hari sesudah saya meninggal, angkatlah ubin ini. Ambillah seluruhnya untuk anda. Halal dari saya.”

Orang kaya itu mempercayai kata-katanya. Setelah penipu ulung itu meninggal, maka ia menanggung semua biaya pemakaman jenazah orang itu.

Setelah penguburan jenazah, orang kaya itu menuju ubin tempat penyimpanan uang. Namun setelah ubin itu diangkat, di bawahnya tidak terdapat apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda pengunjung yang ke